Skip to main content

Gaji Panitia Pemuli Kecil ?

Rofi telah sepekan sakit: meriang, lesu serta ngilu segala sendi- sendi tiba bertepatan melanda badannya. Panitia pemilu( KPPS) di Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan ini juga mengaku jera jadi pahlawan demokrasi, gelar yang belum lama disematkan pada panitia pemilu sehabis banyak KPPS wafat dunia akibat keletihan.

" Yang wafat telah lebih 140 KPPS, buat khawatir aja. Tetapi memanglah, honor tidak sebanding dengan beban kerja, mudah- mudahan tidak terdapat lagi pemilu serentak," kata laki- laki 27 tahun ini tentang sebabnya kapok jadi panitia pemilu.

Pada hari H pemilu serentak, Rabu 17 April kemudian, Rofi telah datang di TPS semenjak jam 6 pagi. Semenjak itu, mata ayah satu anak ini hampir tidak terpejam oleh aneka banyak aktivitas mulai dari memilah pesan suara setelah itu menuliskan nama pemilih setimpal DPT.

Banyak aktivitas kian padat selepas duhur, sehabis pencoblosan ditutup. Rofi serta 6 panitia lain langsung menghitung pesan suara. Karena, dalam undang- undang pemilu penghitungan wajib rampung jam 12 malam. Apabila tidak rampung, terdapat toleransi 12 jam sampai jam 12 siang besok harinya.

Sejauh hari itu, Rofi serta kawan- kawan baru mampu rehat menjelang magrib. Ia juga kembali, mandi serta makan. Bakda Isyak, meluncur lagi ke TPS buat melanjutkan penghitungan." di TPS aku, penghitungan baru rampung jam 9 pagi besok harinya, sepanjang itu aku tidak tidur," ucap ia, Kamis 25 April 2019.

Berakhir mengurusi pemilu, urusan lain menanti, ia wajib ke sekolah buat melihat anaknya berlomba. Sesungguhnya kala itu, ia telah merasa gak lezat tubuh, tetapi dikuat- kuatkan supaya anaknya semangat berlomba yang rangkaiannya berlangsung sampai larut malam.

" Walaupun letih, wajib dikuat- kuatin, supaya anak semangat yang lomba jika amati ayahnya tiba," ucap ia.

Jam 1 dini hari, Rofi baru betul- betul merasakan empuknya kasur. Tetapi besok harinya meriang tiba, memaksanya terus tiduran sampai berhari- hari setelahnya." Aku hanya memohon kerokan ke istri, terencana gak ingin cek, supaya honor panitia enggak kilat habis," ucap Rofi.

Tetapi, seberapa juga di hemat, honornya habis pula. Meriang yang tidak kunjung reda, buatnya wajib menebus obat pula. Ditambah membeli kebutuhan dapur yang tidak boleh telat, honor itu telah ludes sedangkan Rofi belum dapat bekerja sebab masih dibekap meriang.

" Honornya seperti gak berkah, kilat habis. Lebih awet duit keringat kuning," tuturnya sembari tersenyum.

Soal honor, dia mengaku tidak ketahui angka nyatanya. Dia cuma ketahui honor sudah dikirim ke rekening senilai Rp 460 ribu sehabis dipotong bermacam pajak." Jika gak salah total honor 500 ribu," kata ia.

Jika honor satu juta? Mendengar persoalan ini, Rofi nampaknya tidak jadi kapok jadi panitia pemilu." Jika sejuta, aku ingin jadi KPPS lagi, duit segitu sebanding dengan beban kerjanya," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merawat Kijang Innova Diesel

Cara Merawat Toyota Kijang Innova Diesel Baik Yang Bertransmisi Manual maupun Yang Memakai sistem Turbo Matik Sebenarnya Cukup Mudah Dilakukan Karena Secara Konsep Perbengkelan Ternyata perawatan innova diesel matic jika Dibandingkan dengan cara merawat mobil innova bensin maka lebih mudah dan Murah biaya perawatan innova diesel. Banyak Orang Yang Nanya Berapa Sih oli innova diesel berapa liter, Apa rekomendasi oli innova diesel dan tentunya berapa harga oli mesin diesel toyota ? nah Dari pada bingung jawab satu satu makanya saya akan mengulas Semua masalah itu Disini Di MotorMobil.Org . Kedepan Mungkin Akan Saya Bahas Tentang oli mesin innova diesel dan Perbandingan perawatan innova diesel vs bensin Agar Sahabat Semua Semakin Paham Perbedaan Kedua mobil Tersebut Panduan Rekomendasi Cara Merawat Kijang Innova Diesel Manual dan Turbo Matik Mobil Kijang Innova dengan mesin diesel menggunakan Mesin Diesel D-4d Dengan Dilengkapi turbo charge. Turbo charge berfungsi untuk menyedot

Cara BillGates Membelanjakan Hartanya

Microsoft baru aja melewati nilai pasar USD 1 triliun minggu ini, serta pasti aja pendirinya Bill Gates sekali lagi jadi miliarder dengan harta ratusan miliyar dolar Amerika Serikat( AS) pada Maret tahun ini. Tadinya, CEO Amazon Jeff Bezos menggambarkan salah satunya orang dengan harta ratusan miliyar dolar AS. Gates tercatat mempunyai total harta senilai USD 101, 5 miliyar ataupun setara Rp 1. 439 triliun( USD 1= Rp 14. 186). Dengan hartanya, Gates berkomitmen buat mendominasikan sebagian besar kekayaannya lewat Giving Pledge, suatu program amal yang didirikannya berbarengan Warren Buffett. Ia pula sudah mendonasikan total USD 45, 5 miliyar lewat Bill and Melinda Gates Foundation semenjak 1994. Dengan pengeluaran sebanyak itu, Gates senantiasa mempunyai triliunan rupiah buat dipakai. Tetapi enggak banyak orang yang ketahui, bila sepanjang ini Bill Gates pula sudah menghabiskan miliaran dolarnya buat penuhi sebagian keinginanya. Ingin ketahui kemana sajakah Bill Gates membelanj

Kartini Masa Kini Part 2

Ada cukup Banyak kartini Muda dan Milenial di Era Seakarang Beberapa diantaranya adalah 1. Angkie Yudistia Angkie Yudistia merupakan seseorang tuna pendengaran semenjak usia 10 tahun. Kekurangannya tersebut tidaklah jadi halangan Angkie buat terus belajar serta berkarya. Sampai saat ini, Angkie merupakan seseorang CEO serta Founder dari Thisable Enterprise yang menggambarkan rumah buat para penyandang disabilitas yang mau sukses jadi seseorang pengusaha. Sampai- sampai banyak sahabat kita yang seseorang difabel menjadikan Angkie Yudstia jadi inspirasi mereka. 2. Tri Rismaharani Walikota Surabaya yang mula- mula serta akrab disapa dengan bunda Risma ini menggambarkan salah satu Kartini masa saat ini yang jadi inspirasi banyak orang. Dia merupakan wujud yang tegas, rendah hati, serta merakyat yang membikin penduduk Surabaya amat menyayangi dia. Bunda Risma membagikan banyak pergantian positif buat Surabaya, salah satunya penghargaan Adipura 4 tahun berturut- turut buat kota