Skip to main content

Cara Merawat Kijang Innova Diesel

Cara Merawat Toyota Kijang Innova Diesel Baik Yang Bertransmisi Manual maupun Yang Memakai sistem Turbo Matik Sebenarnya Cukup Mudah Dilakukan Karena Secara Konsep Perbengkelan Ternyata perawatan innova diesel matic jika Dibandingkan dengan cara merawat mobil innova bensin maka lebih mudah dan Murah biaya perawatan innova diesel.

Banyak Orang Yang Nanya Berapa Sih oli innova diesel berapa liter, Apa rekomendasi oli innova diesel dan tentunya berapa harga oli mesin diesel toyota ? nah Dari pada bingung jawab satu satu makanya saya akan mengulas Semua masalah itu Disini Di MotorMobil.Org.

Kedepan Mungkin Akan Saya Bahas Tentang oli mesin innova diesel dan Perbandingan perawatan innova diesel vs bensin Agar Sahabat Semua Semakin Paham Perbedaan Kedua mobil Tersebut

Panduan Rekomendasi Cara Merawat Kijang Innova Diesel Manual dan Turbo Matik

Mobil Kijang Innova dengan mesin diesel menggunakan Mesin Diesel D-4d Dengan Dilengkapi turbo charge. Turbo charge berfungsi untuk menyedot secara kuat untuk massuk ke dalam mesin. Hal ini digunakan untuk mempercepat udara yang asuk dari pada menggunakan cara biasa.

Dengan hal ini mesin menjadi irit dan responsif saat digunakan. Turbo charge benar-benar harus memerlukan perhatian khusus. Pengguna harus benar-benar rutin mengganti oli dan filternya.

Setelah menggunakan mobil diesel yang menggunakan turbo tidak boleh langsung dimatikan mesinnya. Apabila langsung mematikan mesin setelah penggunaan maka turbo charge akan rusak. Turbo charge memiliki harga yang mahal, biaya pemasangannya pun mahal, jadi turbo charge benar-benar harus dirawat dengan baik.

Turbo charge bekerja pada putaran tinggi yang lebih tinggi dari mesin. Oleh sebab itu, maka turbo memerlukan pelumasan terbaik. Apabila mesin diesel putaran maksimalnya 5.000 rpm, maka turbo berkisar 60.000 hingga 100.000 rpm.

Apabila mesin tiba-tiba dimatikan setelah menggunakan maka bantalan turbo tidak akan memperoleh pelumasan yag cukup. Pada saat mesin dimatikan, pompa oli juga akan terhenti, sehingga bantalan turbo tidak akan mendapatkan pasokan oli. Apabila hal ini sering terjadi maka turbo charge akan rusak.

Mobil dengan mesin turbo harus diperhatikan jadwal pergantian olinya. Selain itu kualitas pelumas harus sesuai dengan yang ditentukan. Untuk jarak tempuh 2.500 km pada jalan berdebu, oli untuk mesin diesel Kijang Innova harus diganti. Atau setidaknya tiga bulan.

Lain halnya dengan kondisi jalan normal, oli pada Kijang Innova harus diganti 6 bulan sekali atau setelah jarak tempuh 5.000 km.

Dalam perkembangannya, agar tidak terjadi hal fatal apabila mobil langsung dimatikan, produsen menambahkan timer. Dengan alat ini, meskipun kunci dalam keadaan mati, mesin mobil tetap akan menyala untuk beberapa waktu. Setelah itu maka mesin akan berhenti, hal ini dengan tujuan agar menghindarkan turbo dari kerusakan.

Nah itulah Sedikit Panduan Bagaimana Cara Merawat Mobil Toyota Kijang Innova Diesel yang Baik dan Benar. Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua

Comments

Popular posts from this blog

3 Kartini Masa Kini Part 1

Perjuangan Kartini dalam hak wanita buat mampu belajar serta berkarya saat ini membuahkan hasil manis buat para perempuan Indonesia. Banyak sekali wanita- wanita Indonesia yang dapat memperoleh pembelajaran yang besar serta berkarya setimpal dengan kemauan mereka. Ayo, intip sebagian wujud Kartini masa saat ini yang jadi inspirasi banyak perempuan Indonesia. 3 Kartini Masa Kini Part 1 1. Anne Avantie Lahir dari keluarga simpel serta mempunyai anggota keluarga yang banyak, membikin Anne Avantie hidup dengan ketiadaan. Sampai- sampai dia cuma jadi lulusan SMP. Tetapi, bunda Anne enggak patah semangat serta terus menekuni bidang kesukaannya ialah tata busana. Sampai saat ini, Anne Avantie jadi salah satu desainer kebaya yang populer serta karyanya jadi incaran banyak orang. Jadi sukses tidak membikin bunda Anne jadi hitam mata, dia memberdayakan orang- orang sekitarnya buat mampu turut berkarya. 2. Sri Mulyani Siapa yang gak tahu dengan Sri Mulyani? Dia sempat jadi Menteri Keuan...

Cara Merawat Sensor Parkir Mobil

Nyaris seluruh mobil kekinian dilengkapi dengan kamera serta sensor parkir. Fitur ini jelas lebih mempermudah pengemudi, terlebih pengemudi pendatang baru. Kedua komponen itu sayangnya lumayan rentan rusak bila tidak dirawat dengan benar. Prinsipnya sama dengan komponen lain pada mobil. Bila teratur dirawat, hingga dapat panjang usia. Jangan dahulu beranggapan susah mengasuh, sebab kedua komponen itu masuk dalam jenis komponen elektrik. Bagi Suzuki Indonesia, penjaannya tidak susah. Otolovers butuh fokus buat kebersihan kamera serta sensor parkir itu. Yakinkan 2 komponen elektrik itu leluasa dari debu, lumpur ataupun kotoran yang lain. Tidak hanya biar berusia panjang, 2 komponen itu biar senantiasa berperan dengan baik. Paling utama sensornya. Tetapi berarti buat diingat, jangan menyiram zona tersebut dengan air bertekanan besar ataupun mencuci steam dikala membersihkannya. Walaupun sensornya waterproof, namun mensterilkan dengan sistem tersebut dapat menimbulkan arus pendek...