Skip to main content

Cara Merawat Kijang Innova Diesel

Cara Merawat Toyota Kijang Innova Diesel Baik Yang Bertransmisi Manual maupun Yang Memakai sistem Turbo Matik Sebenarnya Cukup Mudah Dilakukan Karena Secara Konsep Perbengkelan Ternyata perawatan innova diesel matic jika Dibandingkan dengan cara merawat mobil innova bensin maka lebih mudah dan Murah biaya perawatan innova diesel.

Banyak Orang Yang Nanya Berapa Sih oli innova diesel berapa liter, Apa rekomendasi oli innova diesel dan tentunya berapa harga oli mesin diesel toyota ? nah Dari pada bingung jawab satu satu makanya saya akan mengulas Semua masalah itu Disini Di MotorMobil.Org.

Kedepan Mungkin Akan Saya Bahas Tentang oli mesin innova diesel dan Perbandingan perawatan innova diesel vs bensin Agar Sahabat Semua Semakin Paham Perbedaan Kedua mobil Tersebut

Panduan Rekomendasi Cara Merawat Kijang Innova Diesel Manual dan Turbo Matik

Mobil Kijang Innova dengan mesin diesel menggunakan Mesin Diesel D-4d Dengan Dilengkapi turbo charge. Turbo charge berfungsi untuk menyedot secara kuat untuk massuk ke dalam mesin. Hal ini digunakan untuk mempercepat udara yang asuk dari pada menggunakan cara biasa.

Dengan hal ini mesin menjadi irit dan responsif saat digunakan. Turbo charge benar-benar harus memerlukan perhatian khusus. Pengguna harus benar-benar rutin mengganti oli dan filternya.

Setelah menggunakan mobil diesel yang menggunakan turbo tidak boleh langsung dimatikan mesinnya. Apabila langsung mematikan mesin setelah penggunaan maka turbo charge akan rusak. Turbo charge memiliki harga yang mahal, biaya pemasangannya pun mahal, jadi turbo charge benar-benar harus dirawat dengan baik.

Turbo charge bekerja pada putaran tinggi yang lebih tinggi dari mesin. Oleh sebab itu, maka turbo memerlukan pelumasan terbaik. Apabila mesin diesel putaran maksimalnya 5.000 rpm, maka turbo berkisar 60.000 hingga 100.000 rpm.

Apabila mesin tiba-tiba dimatikan setelah menggunakan maka bantalan turbo tidak akan memperoleh pelumasan yag cukup. Pada saat mesin dimatikan, pompa oli juga akan terhenti, sehingga bantalan turbo tidak akan mendapatkan pasokan oli. Apabila hal ini sering terjadi maka turbo charge akan rusak.

Mobil dengan mesin turbo harus diperhatikan jadwal pergantian olinya. Selain itu kualitas pelumas harus sesuai dengan yang ditentukan. Untuk jarak tempuh 2.500 km pada jalan berdebu, oli untuk mesin diesel Kijang Innova harus diganti. Atau setidaknya tiga bulan.

Lain halnya dengan kondisi jalan normal, oli pada Kijang Innova harus diganti 6 bulan sekali atau setelah jarak tempuh 5.000 km.

Dalam perkembangannya, agar tidak terjadi hal fatal apabila mobil langsung dimatikan, produsen menambahkan timer. Dengan alat ini, meskipun kunci dalam keadaan mati, mesin mobil tetap akan menyala untuk beberapa waktu. Setelah itu maka mesin akan berhenti, hal ini dengan tujuan agar menghindarkan turbo dari kerusakan.

Nah itulah Sedikit Panduan Bagaimana Cara Merawat Mobil Toyota Kijang Innova Diesel yang Baik dan Benar. Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua

Comments

Popular posts from this blog

Cara BillGates Membelanjakan Hartanya

Microsoft baru aja melewati nilai pasar USD 1 triliun minggu ini, serta pasti aja pendirinya Bill Gates sekali lagi jadi miliarder dengan harta ratusan miliyar dolar Amerika Serikat( AS) pada Maret tahun ini. Tadinya, CEO Amazon Jeff Bezos menggambarkan salah satunya orang dengan harta ratusan miliyar dolar AS. Gates tercatat mempunyai total harta senilai USD 101, 5 miliyar ataupun setara Rp 1. 439 triliun( USD 1= Rp 14. 186). Dengan hartanya, Gates berkomitmen buat mendominasikan sebagian besar kekayaannya lewat Giving Pledge, suatu program amal yang didirikannya berbarengan Warren Buffett. Ia pula sudah mendonasikan total USD 45, 5 miliyar lewat Bill and Melinda Gates Foundation semenjak 1994. Dengan pengeluaran sebanyak itu, Gates senantiasa mempunyai triliunan rupiah buat dipakai. Tetapi enggak banyak orang yang ketahui, bila sepanjang ini Bill Gates pula sudah menghabiskan miliaran dolarnya buat penuhi sebagian keinginanya. Ingin ketahui kemana sajakah Bill Gates membelanj

Kartini Masa Kini Part 2

Ada cukup Banyak kartini Muda dan Milenial di Era Seakarang Beberapa diantaranya adalah 1. Angkie Yudistia Angkie Yudistia merupakan seseorang tuna pendengaran semenjak usia 10 tahun. Kekurangannya tersebut tidaklah jadi halangan Angkie buat terus belajar serta berkarya. Sampai saat ini, Angkie merupakan seseorang CEO serta Founder dari Thisable Enterprise yang menggambarkan rumah buat para penyandang disabilitas yang mau sukses jadi seseorang pengusaha. Sampai- sampai banyak sahabat kita yang seseorang difabel menjadikan Angkie Yudstia jadi inspirasi mereka. 2. Tri Rismaharani Walikota Surabaya yang mula- mula serta akrab disapa dengan bunda Risma ini menggambarkan salah satu Kartini masa saat ini yang jadi inspirasi banyak orang. Dia merupakan wujud yang tegas, rendah hati, serta merakyat yang membikin penduduk Surabaya amat menyayangi dia. Bunda Risma membagikan banyak pergantian positif buat Surabaya, salah satunya penghargaan Adipura 4 tahun berturut- turut buat kota