Skip to main content

Trik Aman Pakai Ban Tubles Motor

Pabrikan motor dikala ini mayoritas telah membekali produknya dengan ban tipe tubeless. Dibanding ban jenis tube biasa, ban tubeless memiliki sedikit keunggulan, sebab ban ini enggak langsung bocor bila tertusuk barang tajam.

Walaupun demikian, lelet laun ban tubeless di motor pula hendak bocor dengan sendirinya bila terus dibiarkan. Semacam dilansir dari halaman suzuki. co. id, konsumsi ban tubeless enggak 100 persen menjamin nyaman dari ranjau paku.

Buat paku yang berdimensi kecil, bisa jadi dapat diatasi dengan mengandalkan cairan anti bocor. Tetapi bila, paku ataupun barang tajam tersebut memiliki dimensi besar, ban dapat langsung bocor serta salah satunya sistem mengatasinya merupakan, dengan menambalnya langsung.

Biasanya sistem mengenali kebocoran ban dapat dicoba dengan memakai sabun ataupun dengan merendam ban di dalam air. Bila terdapat gelembung yang keluar, ban tersebut ditentukan bocor.

Tetapi bila paku telah tertancap lumayan dalam, umumnya hendak susah ditemui. Triknya dapat dengan sedikit mengeduk penggalan yang bocor, setelah itu cungkil paku tersebut gunakan tang buaya ataupun tang capit.

Oleh karena itu, walaupun telah memakai ban tubeless, detikers senantiasa wajib waspada terhadap ranjau paku. Bila membolehkan, membawa perlengkapan tambal spesial buat ban tubeless di dalam bagasi motor. Perlengkapan ini saat ini telah banyak di jual di pasaran dengan biayanya terjangkau.

Sedangkan itu Pegiat Komunitas Sapu Bersih( Saber), Rohim bin Sarman, mengatakan oknum penyebar paku berbeda dengan tambal ban biasa. Mereka umumnya enggan menambal ban, melainkan lebih suka melayani penggantian ban.

" Jika oknum penyebar paku umumnya maunya ditukar ban, tidak ingin nambal. Sebab untung dari jualan ban dalam baru lebih gede. Ban murah abal- abal biayanya Rp 15. 000, ia jual Rp 40. 000- 50. 000," ucap Rohim kepada detikcom.

" Apalagi anggota sahabat ojek online sempat digetok biayanya Rp 60. 000 di Gatsu( Gatot Subroto). Mereka biayanya nembak," sambungnya.

Ia menganjurkan, buat berjaga- jaga, pribadinya lebih menganjurkan bikers bawa seorang diri ban dalam di jok bila sewaktu- waktu harga penggantian ban digetok oknum.

" Ingin nyaman dianjurkan membawa ban dalam seorang diri. Sangat harga masang ban dalam Rp 10. 000, ataupun sangat mahal dipasangin Rp 20. 000. Nah jika terdapat tambal ban tidak ingin tambal, tidak ingin masang ban seorang diri, umumnya itu oknumnya," timpal Rohim yang telah 7 tahun lebih teratur menyisir jalanan dari ranjau paku ini.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merawat Kijang Innova Diesel

Cara Merawat Toyota Kijang Innova Diesel Baik Yang Bertransmisi Manual maupun Yang Memakai sistem Turbo Matik Sebenarnya Cukup Mudah Dilakukan Karena Secara Konsep Perbengkelan Ternyata perawatan innova diesel matic jika Dibandingkan dengan cara merawat mobil innova bensin maka lebih mudah dan Murah biaya perawatan innova diesel. Banyak Orang Yang Nanya Berapa Sih oli innova diesel berapa liter, Apa rekomendasi oli innova diesel dan tentunya berapa harga oli mesin diesel toyota ? nah Dari pada bingung jawab satu satu makanya saya akan mengulas Semua masalah itu Disini Di MotorMobil.Org . Kedepan Mungkin Akan Saya Bahas Tentang oli mesin innova diesel dan Perbandingan perawatan innova diesel vs bensin Agar Sahabat Semua Semakin Paham Perbedaan Kedua mobil Tersebut Panduan Rekomendasi Cara Merawat Kijang Innova Diesel Manual dan Turbo Matik Mobil Kijang Innova dengan mesin diesel menggunakan Mesin Diesel D-4d Dengan Dilengkapi turbo charge. Turbo charge berfungsi untuk menyedot ...

Bahaya Menyiram Air Ke Rem Cakram

Banyak sepeda motor yang saat ini telah mengenakan rem cakram. Sebeba, rem ini dikira lebih unggul dibandingkan rem tromol. Rem cakram dapat membagikan pengereman yang lebih optimal. Selai itu rem cakram pula lebih kilat dingin. Rem cakram ditempatkan di depan sebab tumpuan sepeda motor bisasanya lebih besar di penggalan depan. Tetapi posisi rem cakram yang terletak di luar rentan kotor. Debu maupun kotoran yang melekat rem cakram, lama kelamaan dapat mengganggu cakram. Hingga itu, para owner sepeda motor harus buat teratur melaksanakan perawatan. Bagi Wahana Honda, salahs atuyang sangat berarti merupakan jangan sempat menyiramnya denan air dikala rem cakram masih dalam keadaan panas. Dampaknya, rem cakram sepeda motor dapat rusak. Rem cakram yang masih panas memanglah dapat merendahkan performa rem itu sendiri, hingga dikala dalam keadaan itu lebih baik tunggu dingin. Baru setelah itu bilas dengan air bersih. Pemakaian rem cakram pula butuh dicermati. Terlebih dikala seped...

3 Kartini Masa Kini Part 1

Perjuangan Kartini dalam hak wanita buat mampu belajar serta berkarya saat ini membuahkan hasil manis buat para perempuan Indonesia. Banyak sekali wanita- wanita Indonesia yang dapat memperoleh pembelajaran yang besar serta berkarya setimpal dengan kemauan mereka. Ayo, intip sebagian wujud Kartini masa saat ini yang jadi inspirasi banyak perempuan Indonesia. 3 Kartini Masa Kini Part 1 1. Anne Avantie Lahir dari keluarga simpel serta mempunyai anggota keluarga yang banyak, membikin Anne Avantie hidup dengan ketiadaan. Sampai- sampai dia cuma jadi lulusan SMP. Tetapi, bunda Anne enggak patah semangat serta terus menekuni bidang kesukaannya ialah tata busana. Sampai saat ini, Anne Avantie jadi salah satu desainer kebaya yang populer serta karyanya jadi incaran banyak orang. Jadi sukses tidak membikin bunda Anne jadi hitam mata, dia memberdayakan orang- orang sekitarnya buat mampu turut berkarya. 2. Sri Mulyani Siapa yang gak tahu dengan Sri Mulyani? Dia sempat jadi Menteri Keuan...