Skip to main content

Trik Aman Pakai Ban Tubles Motor

Pabrikan motor dikala ini mayoritas telah membekali produknya dengan ban tipe tubeless. Dibanding ban jenis tube biasa, ban tubeless memiliki sedikit keunggulan, sebab ban ini enggak langsung bocor bila tertusuk barang tajam.

Walaupun demikian, lelet laun ban tubeless di motor pula hendak bocor dengan sendirinya bila terus dibiarkan. Semacam dilansir dari halaman suzuki. co. id, konsumsi ban tubeless enggak 100 persen menjamin nyaman dari ranjau paku.

Buat paku yang berdimensi kecil, bisa jadi dapat diatasi dengan mengandalkan cairan anti bocor. Tetapi bila, paku ataupun barang tajam tersebut memiliki dimensi besar, ban dapat langsung bocor serta salah satunya sistem mengatasinya merupakan, dengan menambalnya langsung.

Biasanya sistem mengenali kebocoran ban dapat dicoba dengan memakai sabun ataupun dengan merendam ban di dalam air. Bila terdapat gelembung yang keluar, ban tersebut ditentukan bocor.

Tetapi bila paku telah tertancap lumayan dalam, umumnya hendak susah ditemui. Triknya dapat dengan sedikit mengeduk penggalan yang bocor, setelah itu cungkil paku tersebut gunakan tang buaya ataupun tang capit.

Oleh karena itu, walaupun telah memakai ban tubeless, detikers senantiasa wajib waspada terhadap ranjau paku. Bila membolehkan, membawa perlengkapan tambal spesial buat ban tubeless di dalam bagasi motor. Perlengkapan ini saat ini telah banyak di jual di pasaran dengan biayanya terjangkau.

Sedangkan itu Pegiat Komunitas Sapu Bersih( Saber), Rohim bin Sarman, mengatakan oknum penyebar paku berbeda dengan tambal ban biasa. Mereka umumnya enggan menambal ban, melainkan lebih suka melayani penggantian ban.

" Jika oknum penyebar paku umumnya maunya ditukar ban, tidak ingin nambal. Sebab untung dari jualan ban dalam baru lebih gede. Ban murah abal- abal biayanya Rp 15. 000, ia jual Rp 40. 000- 50. 000," ucap Rohim kepada detikcom.

" Apalagi anggota sahabat ojek online sempat digetok biayanya Rp 60. 000 di Gatsu( Gatot Subroto). Mereka biayanya nembak," sambungnya.

Ia menganjurkan, buat berjaga- jaga, pribadinya lebih menganjurkan bikers bawa seorang diri ban dalam di jok bila sewaktu- waktu harga penggantian ban digetok oknum.

" Ingin nyaman dianjurkan membawa ban dalam seorang diri. Sangat harga masang ban dalam Rp 10. 000, ataupun sangat mahal dipasangin Rp 20. 000. Nah jika terdapat tambal ban tidak ingin tambal, tidak ingin masang ban seorang diri, umumnya itu oknumnya," timpal Rohim yang telah 7 tahun lebih teratur menyisir jalanan dari ranjau paku ini.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merawat Kijang Innova Diesel

Cara Merawat Toyota Kijang Innova Diesel Baik Yang Bertransmisi Manual maupun Yang Memakai sistem Turbo Matik Sebenarnya Cukup Mudah Dilakukan Karena Secara Konsep Perbengkelan Ternyata perawatan innova diesel matic jika Dibandingkan dengan cara merawat mobil innova bensin maka lebih mudah dan Murah biaya perawatan innova diesel. Banyak Orang Yang Nanya Berapa Sih oli innova diesel berapa liter, Apa rekomendasi oli innova diesel dan tentunya berapa harga oli mesin diesel toyota ? nah Dari pada bingung jawab satu satu makanya saya akan mengulas Semua masalah itu Disini Di MotorMobil.Org . Kedepan Mungkin Akan Saya Bahas Tentang oli mesin innova diesel dan Perbandingan perawatan innova diesel vs bensin Agar Sahabat Semua Semakin Paham Perbedaan Kedua mobil Tersebut Panduan Rekomendasi Cara Merawat Kijang Innova Diesel Manual dan Turbo Matik Mobil Kijang Innova dengan mesin diesel menggunakan Mesin Diesel D-4d Dengan Dilengkapi turbo charge. Turbo charge berfungsi untuk menyedot

Cara BillGates Membelanjakan Hartanya

Microsoft baru aja melewati nilai pasar USD 1 triliun minggu ini, serta pasti aja pendirinya Bill Gates sekali lagi jadi miliarder dengan harta ratusan miliyar dolar Amerika Serikat( AS) pada Maret tahun ini. Tadinya, CEO Amazon Jeff Bezos menggambarkan salah satunya orang dengan harta ratusan miliyar dolar AS. Gates tercatat mempunyai total harta senilai USD 101, 5 miliyar ataupun setara Rp 1. 439 triliun( USD 1= Rp 14. 186). Dengan hartanya, Gates berkomitmen buat mendominasikan sebagian besar kekayaannya lewat Giving Pledge, suatu program amal yang didirikannya berbarengan Warren Buffett. Ia pula sudah mendonasikan total USD 45, 5 miliyar lewat Bill and Melinda Gates Foundation semenjak 1994. Dengan pengeluaran sebanyak itu, Gates senantiasa mempunyai triliunan rupiah buat dipakai. Tetapi enggak banyak orang yang ketahui, bila sepanjang ini Bill Gates pula sudah menghabiskan miliaran dolarnya buat penuhi sebagian keinginanya. Ingin ketahui kemana sajakah Bill Gates membelanj

Kartini Masa Kini Part 2

Ada cukup Banyak kartini Muda dan Milenial di Era Seakarang Beberapa diantaranya adalah 1. Angkie Yudistia Angkie Yudistia merupakan seseorang tuna pendengaran semenjak usia 10 tahun. Kekurangannya tersebut tidaklah jadi halangan Angkie buat terus belajar serta berkarya. Sampai saat ini, Angkie merupakan seseorang CEO serta Founder dari Thisable Enterprise yang menggambarkan rumah buat para penyandang disabilitas yang mau sukses jadi seseorang pengusaha. Sampai- sampai banyak sahabat kita yang seseorang difabel menjadikan Angkie Yudstia jadi inspirasi mereka. 2. Tri Rismaharani Walikota Surabaya yang mula- mula serta akrab disapa dengan bunda Risma ini menggambarkan salah satu Kartini masa saat ini yang jadi inspirasi banyak orang. Dia merupakan wujud yang tegas, rendah hati, serta merakyat yang membikin penduduk Surabaya amat menyayangi dia. Bunda Risma membagikan banyak pergantian positif buat Surabaya, salah satunya penghargaan Adipura 4 tahun berturut- turut buat kota